Yang Hangat Seputar Gadget

Smartfren Andromax-i : Dual Processor dan Dual ON GSM-CDMA Harga 1.2 Jutaan

 

Gambar : Smartfren.com

Smartfren merupakan operator CDMA di tanah air yang paling rajin menelurkan produk-produk bundling. Memang ini adalah pemasaran yang khas ala operator CDMA jika dibandingkan dengan operator GSM. Sebelumnya Smartfren cukup sukses meluncurkan produk-produk Android seperti Smartfren Andro 4, Andromax, Andromax Tab 7, dan terakhir HTC Desire VC.

Kemarin (30/10) kembali Smartfren meluncurkan 3 produk terbaru mereka dan salah satu diantaranya adalah Andromax-i. Ponsel Android yang memiliki nama Hisense AD683G ini langsung menarik perhatian karena memiliki banyak fitur yang sangat menggoda. Bagaimana tidak, ponsel ini memiliki prosesor dual-core dan mendukung dual sim card GSM-CDMA namun dipasarkan dengan harga 1.2 jutaan rupiah saja.

Smartfren Andromax-i akan diperkenalkan ke konsumen pada perhelatan tahunan INDOCOMTECH 2012 yang akan diselenggarakan mulai hari ini (31/10) hingga minggu (4/11) di JCC Senayan Jakarta.

Dual ON GSM-CDMA

Sama seperti HTC Desire VC yang terlebih dahulu telah diluncurkan, Smartfren Andromax-i juga mampu berjalan di 2 jaringan GSM dan CDMA sekaligus. Untuk jaringan CDMA mendukung internet dengan kecepatan data EVDO up to 3.1 Mbps sedangkan jaringan GSM hanya mendukung kecepatan data hingga 2G saja.

Kedua kartu siaga dalam waktu bersamaan, jadi ketika kita sedang menerima telepon di salah satu kartu maka bila ada panggilan masuk di kartu lainnya akan terdengar seolah kita belum mengangkat telepon. Kita dapat menerima panggilan tersebut jika kita telah selesai menerima panggilan di kartu yang pertama tadi.

Dual Processor

Smartfren Andromax-i memiliki prosesor dual core 1 GHz Snapdragon dengan bantuan GPU Adreno 203 diklaim akan mampu memainkan games 2D maupun 3D dengan baik. Namun memang sayang RAM yang disediakan hanya 512 MB.

Perbaikan jika dibandingkan dengan Smartfren Andro 4 adalah penambahan pada memori internal yang kini menjadi 4 GB. Untuk ruang penyimpanan menjadi lebih lega.

Slim And Bright

Hadir dengan bentang layar 4 inci berteknologi IPS LCD ponsel ini tampil dengan layar sama memukau dengan Smartfren Andro 4. Ketebalan Smartfren Andromax-i di bawah 10 mm, cukup tipis dan elegan.

Smartfren Andromax-i tersedia dalam 2 pilihan warna yakni putih dan hitam.

Dual Camera

Kamera utama Smartfren Andromax-i berkekuatan 5 MP dengan autofocus. Sayangnya masih belum dilengkapi dengan LED Flash. Namun tersedia kamera depan berukuran 1.3 MP untuk fitur video call.

Standard Battery

Sayangnya ponsel dual ON yang umumnya akan sangat menguras energi ini hanya dilengkapi dengan baterai berkekuatan 1630 mAh. Hal ini tentu dirasakan sangatlah kurang. Nampaknya kekuatan baterai akan menjadi kekurangan terbesar dari Smartfren Andromax-i ini.

Kesimpulan

Dengan fitur melimpah dan harga yang ditawarkan sangat terjangkau nampaknya ponsel ini sangat pantas dilirik, terutama bagi Anda yang masih disibukkan dengan banyak ponsel untuk nomor berbeda. Dengan Smartfren Andromax-i kita dapat menyatukan 2 ponsel sekaligus. Bagaimana, Anda berminat?

Kelebihan Smartfren Andromax-i

  • Prosesor dual core Snapdragon 1 GHz
  • Dual ON EVDO-GSM
  • Kamera 5 MP autofokus plus front camera 1.3 MP
  • Layar IPS LCD yang cerah
  • Harga sangat terjangkau, 1.2 jutaan rupiah

Kekurangan Smartfren Andromax-i

  • Baterai hanya 1630 H
  • Kamera tanpa LED Flash
  • Brand Hisense yang belum cukup dikenal di tanah air

 

  (9984)

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

3 Comments

  1. koq gakda yang komen ya??
    saya jainuri

Trackbacks/Pingbacks

  1. Smartfren Andromax V Quad-Core Layar 5 Inci HD? | SerbaGadgets.Com - [...] pada produk-produk sebelumnya yakni Smartfren Andromax-i dan Smartfren Andromax U maka pada ZTE N986 ini juga telah dibekali dengan …

Leave a Reply